Searching...
Sunday 16 June 2013

Review IOS 7 OS Ekslusif Apple

            Sudah lama Ios 7 dikabarkan akan mengalami banyak perubahan dibadingkan update-update versi lama yang terkesan tidak signifikan. Dengan adanya kabar ini sudah dipastikan para pengguna setia Apple penasaran dan ingin mengetahui seperti apa perubahan yang dikabarkan cukup radikal ini. Berikut kami akan coba sedikit mereview sebagai gambaran seperti apakan IOS 7 ini.
              Hal pertama yang anda jumpai dan langsung terlihat ketika anda pertama kali menginstall ios 7 adalah pada lockscreen. Dimana sebelumnya untuk membuka lockscreen pengguna harus menslide gambar balok berisi anak panah yang tergambar tegas dari kiri kekanan namun pada ios 7 hal itu tidak ada. Karena
fungsi locksceen tidak bergambar namun masih tetap sama untuk membuka kunci menslide kekanan dan ditambahkan menslide keatas untuk langsung kemenu kamera.
          

 Yang kedua  ternyata Apple  memberi menu akses cepat ke beberapa fitur dan fungsi yang umum digunakan layaknya pada OS Android, seperti pengaturan Wi-Fi, Bluetooth, kecerahan, modus penerbangan, dan lain-lain. Dimana Sebelumnya fitur ini belum pernah tersemat pada pada Produk Apple.  Perubahan lain yang ditawarkan adalah, beberapa ikon aplikasi bawaan juga mengalami perubahan. Color Pallete terbaru sehingga warna-warna iOS 7 terlihat sangat berbeda dari iOS 6. Sehingga terkesan lebih cerah, simpel dan elegan. Tak kalah menarik adalah galeri foto yang mengusung perubahan besar dimana saat ini pengguna juga bisa mengkelompokkan foto berdasarkan waktu dan lokasi, mirip di iPhoto, n
amun, Apple menyebutnya sebagai Moment.
         Secara tampilan nampaknya disisi kamera cukup banyak pembaharuan dimana disana juga tersemat serta  pilihan filter foto. Apple juga memperbarui aplikasi pemantau harga saham dan cuaca. Wallpaper pada menu dapat bergerak sesuai bagaimana posisi mata kita dalam menggenggam device dengan iOS 7 sehingga tampilan antar muka terlihat lebih dalam dan nyata. Selain itu, aplikasi browser Safari ditingkatkan fiturnya agar lebih nyaman dalam berselancar internet, seperti navigasi berbasis gestur. Kolom pencarian di Safari telah hilang. Kini, Anda dapat melakukan pencarian konten internet langsung dari kolom alamat web.
           Perlu diketahui pihak Apple sendiri pada ajang Apple Worldwide Developer Conference ke-24 mengatakan IOS 7 dapat beroprasi pada iPhone 4 dan versi di. Begitupun halnya untuk iPad Mini, iPad 2 dan versi lebih tinggi serta iPod Touch generasi ke-lima.


0 komentar:

Post a Comment

Coment, kritik & saran here broe...

 
Back to top!